Minggu, 07 Maret 2010

Tumbuhan & Binatang

Hari Ketiga
Berfirmanlah Allah: "Hendaklah segala air yang di bawah langit berkumpul pada satu tempat, sehingga kelihatan yang kering." Dan jadilah demikian. Lalu Allah menamai yang kering itu darat, dan kumpulan air itu dinamai-Nya laut. Allah melihat semuanya itu baik.
Berfirmanlah Allah: "Hendaklah tanah menumbuhkan tunas-tunas muda, tumbuh-tumbuhan berbiji, segala jenis pohon buah-buahan yang menghasilkan buah yang berbiji, supaya ada tumbuh-tumbuhan di bumi." Dan jadilah demikian.
(Kejadian 1 : 9-11)

Tuhan menciptakan matahari pada hari keempat setelah tumbuhan diciptakan sehari sebelumnya.
Ini membuktikan bahwa Allah adalah sang Pencipta karena tidak mungkin tumbuhan dapat hidup tanpa ada sinar matahari untuk proses fotosintesis.


Hari Kelima
Berfirmanlah Allah: "Hendaklah dalam air berkeriapan makhluk yang hidup, dan hendaklah burung beterbangan di atas bumi melintasi cakrawala."
(Kejadian 1 : 20)

Bila melihat urutan penciptaan maka terlihat bahwa Tuhan telah merencanakan dengan sangat baik agar setiap kehidupan dapat terjamin keberlangsungannya. Mulai dari Terang yang diperlukan oleh setiap makhluk hidup. Lalu Cakrawala untuk siklus air yang diperlukan oleh setiap kehidupan. Kemudian dikumpulkannya air di lautan sehingga terdapat tanah yang kering serta tumbuhan sebagai sumber makanan. Setelah itu, segala jenis binatang. Dan terakhir adalah Manusia.

Tidak ada komentar: